Menghitamkan Rambut secara Amami dan Permanen

Menghitamkan Rambut secara Amami dan Permanen

Menghitamkan Rambut secara Amami dan Permanen
Rambut yang hitam berkilau dan alami merupakan ciri-ciri rambut yang sehat

Untuk mendapatkan Rambut hitam berkulau tentu butuh perawatan husus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun ada beberapa cara alami yang patut kalian coba untuk menghitamkan rambut secara alami dan permanen. Berikut adalah beberapa cara yang patut kalian terapkan. 
  • Menggunakan Biji Pepaya
  • menggunakan Buah Amla
  • Menggunakan Minyk Zaitun
  • Menggunakan Lidah Buaya
  • Menggunakan Minyak Kemiri
  • Menggunakan Minyak cem-ceman
  • Menggunakan Teh Hitam
Bahan Alami Penghitam rambut

Mari kita ulas satu per satu cara menghitamkan rambut secara alami dan permanen yang telah disebutkan di atas 
  • Biji Pepaya
    Pasti banyak yang heran. Kenapa biji pepaya bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Terkadang biji pepaya dibuang begitu saja setelah mengupas dan mengambil dagingnya. Ternyata cara ini cukup ampuh lhoo. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyangrai ( dipanggang ) lalu ditumbuk sampai halus. Setelah itu campurkan dengan minyak kelapa atau minyak sawit lalu oleskan pada permukaan rambut dan diamkan selama 2 jam atau lebih sebelum dibilas.
  • Buah Amla
    Buah amla ini merupakan buah yang berasal dari negara tetangga yaitu dari india. Dan sangat jarang di Indonesia tentunya susah untuk mendapatkannya. Namun sekarang sudah benyak terdapat di toko-toko obat herbal atau toko obat tradisional di seluruh wilayah Indonesia berupa bubuk extrak buah amla. Cara pakainya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan extrak buah alma tadi. Kemudian oleskan pada rambut secara merata dan diamkan beberapa jam. Bisa sambil santai-santai di rumah.
  • Minyak Zaitun
    Penggunaan minyak zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem-ceman, hanya perlu mengolesnya pada rambut saat pagi dan malam hari. Untuk mendapat hasil yng maksimal tentunya harus rutin dalam penggunaannya.
  • Lidah Buaya
    Saya rasa Lidah Buaya bukan nama yang asing lagi dalam dunia kecantikan, Lidah buaya yang sering disebut Aloevera dalam banyak produk kecantikan, sering digunakan sebagai bahan utama produk perawatan rambut. Namun kalian bisa menggunakannya sendiri dengan menggosokkan daging dari lidah buaya pada bagian rambut hingga pada pangkal rambut serta kulit kepala.
  • Minyak Kemiri
    Kalian tentunya sangat akrab dengan bumbu dapur yang satu ini yang tentunya tersedia di dapur kalian sebagai bumbu masakan, tenyata kemiri ini sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan membuat rambut hitam berkilau dan alami. Kini sudah tersedia banyak minyak kemiri yang dapat kalian temukan di toko-toko kecantikan ataupun mini market biasa. Kalian cukup membelinya dan kenakan pada rambut sebagai pengganti minyak rambut yang biasa kalian pakai.
  • Minyak Cem-ceman
    Minyak Cem-ceman???? Tentu sebagian dari kalian akan bertanya seperti itu karna asing dan aneh di dengar. Minyak cem-ceman adalah minyak yang terbuat dari sari pati kelapa sawit dan dicampur dengan bahan herbala lain seperti daun urang-aring dan sebagainya. Apapun campuraannya yang jelas Minyak cem-ceman sangat bermanfaat untuk menghitamkan dan menebalkan rambut secara alami dan tanpa efek samping.
  • Teh Hitam
    Cara menggunakan teh hitam untuk menghitamkan rambut adalah dengan merebus atau di seduh teh hitam dengan air panas kemudian diamkan agar teh hitam larut, setelah dirsa sudah tidak terlalu panas ( hangat), rendam rambut pada air teh hitam tersebut dan diamkan beberapa menit ( sekitar 10 menit cukup), Untuk yang berambut pendek memang agak susah tapi bisa dengan mengoleskannya ke rambut meskipun hasilnya kurang efektif. Setelah itu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin tentunya hasilnya akan maksimal

Itu adalah beberapa cara Menghitamkan rambut secara alami dan permanen. Kalian bisa mengkombinasikan beberapa cara yang sesuai. Untuk hasil yang maksimal tentunya tidak akan lepas dengan kesabaran kalian untuk secara rutin melakukan treatment pada rambut.
Baca juga CARA MERAWAT RAMBUT AGAR CEPAT PANJANG dan CARA KERAMAS AGAR RAMBUT TETAP SEHAT.

No comments:

Post a Comment